Thursday, October 13, 2011

BATIK...?

Assalamualaikum Wr Wb

Halo sobat-sobat semua, gak kerasa yah udah lama gak nge-blog (boong padahal mah kerasa banget :p)
Sebenernya udah lama pengen nulis tapi mau gimana geh gak ada waktu (halah ini juga boong padahal gak ada ide :p)



Eh, gue denger kemaren-kemaren ini ada hari Batik Nasional ya? Gue juga gak tau kapan persisnya sih, tapi pokoknya baru-baru ini ada hari Batik Nasional. Hehe... Dan pada tau gak sih hari Sabtu (01/10) kemaren ada pemilihan Putra Putri Batik Nasional. Pada liat gak guys? Gue liat doong , walau pun cuma bentar . Hehe...


Dari kata "Nasional"nya udah pada tau dong yaa ini perlombaan tingkat apa? Yapp, ini perlombaan tingkat kabupaten Nasional alias se-Indonesia! Kebayang gak sih sama kalian ikut lomba tingkat kabupaten Nasional kayak gitu? Kalo gue udah pasti merinding disko! (jeb..ajeb..ajeb eh? :p) Tapi salut deh untuk para finalisnya, jaman sekarang udah jarang (mungkin) anak muda yang suka pake batik (gue egk loh ya guys :) ). Berhubung ini lomba tingkat kabupaten Nasional, udah pasti dong kalo finalisnya juga dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatra, dan Lampung (bangga :D). Dan apa elo-elo (sah bahasa gue :p) semua pada tau kalo wakil dari LAMPUNG itu adalah kakak tingkat gue dari jurusan MANAJEMEN fakultas EKONOMI universitas LAMPUNG (huahahahaaah :D). Ya sebagai adek tingkat yang baik kan pasti ikutan bangga juga dong yaa.. huehueee

Acara-acara kayak gitu tuh yang musti diadain sering-sering, yepp yang berkaitan sama budaya Indonesia, terutama Batik. Gue suka sama Batik, dan lo semua juga kudu suka guys. Ya gimana enggak dong secara Batik itu kan warisan nenek moyang kita dari jaman bahela dan jangan sampe nih ya guys (amit-amit deh) Batik kita dicuri dan di klaim juga sama si Negara sebelah noh. Maka dari itu kita sebagai anak muda penerus bangsa kudu cinte dan memperjuangin aset budaya kiteee! Uyeeaaaahh!! :D

Eitss, bentar dulu. Jangan bilang elo-elo pade masih mikir kalo batik cuma dipake buat kondangan dan gak modis en blablablaaa (kalo bahasa anak jaman sekarang 'gak gahoool')? Huaaaah, kemon meeeeen 2011 gituh, jumlah desainer yang make bahan batik untuk desainya juga bejibuuun meeeeen! Tinggal pilih mana yang kite demeen. Jadi selain kita nunjukkin kalo kita ini cincaaah sama Batik dan aset-aset Indonesia lainnya, kita juga bisa tetep tampil modis dan kece-kece. Aseeekk :D

Nih gue kasih contoh beberapa model Batik yang uookeeeh! Enjoy :D




cantikk nih, tapi bukan buat gue :p





 kereen dooong :D




woow, unyuuu :p






 hoaa pita-pitaa :D





wahh yang make baju kayak gini serasa model deh :D






  waah penerus masa depan sekalii ini ^^






gileee canteek-canteeek :D






huoooh , mancaaab :D






waaah pingiiiiinnnn :D

Nah, dari gambar-gambar di atas masih ngerasa batik itu gak oke, gak modis, dan gak-gak yang lain? Gue saranin elo gak mikir gitu deeh ;)
Oke deeh guys, sekian dulu yeeh.
Hidup Batik Indonesia! Uyeeaaah! :D

Wassalamualaikum Wr Wb

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete